Telah sekian lama Agnes Monica berkiprah di dunia musik Indonesia. Sepak terjangnya dimulai semenjak ia masih berusia sangat belia. Kala itu Agnes Monica masih menjadi penyanyi cilik dan berduet dengan penyanyi Eza Yayang. Selain Agnes Monica menjadi seorang penyanyi cilik, iapun tercatat sebagai presenter dalam sebuah acara musik untuk lagu anak Tralala Trilili di RCTI bersama Ferry ME.

Cita-cita Agnes Monica yang ingin berkiprah di jalur musik Internasional menjadikannya dikenal sebagai pribadi yang bekerja keras. Semenjak album “Whaddup A.. ?!” dirilis Agnespun mengukuhkan dirinya sebagai penyanyi dengan koreografi yang paling banyak mendapat pujian di Indonesia. Artis yang pada tahun 2008 lalu menjadi pemenang MTV Indonesia Award sebagai Most Favorite Female Artist itu dalam konsernya selalu dipadati oleh penggemarnya, begitu juga saat ia tampil dalam konser musik terakhirnya yang bertajuk “ NEZ, Sacredly Agnezious” yang dibuat sesuai dengan judul album terbarunya “Sacredly Agnezious”.

Yang menarik dari album Agnes Monica ini, ada album dengan limited edition yang berisi 13 lagu dengan kemasan di antara tulisan dan logo Sacredly Agnezious dilapisi dengan emas. Konsep musik terbaru dalam album terbaru yang ditawarkan oleh Agnes Monica ini juga lain dari yang sebelumnya. Lebih energik dan atraktif.

Dalam setiap aksi panggungnya ia selalu tampil dengan koreografi yang energik. Penari latar yang profesional selalu menemaninya di sekitarnya. Agnespun tak segan menunjukkan atraksi yang benar-benar total. Meski sering dikatakan sebagai Britney Spearsnya Indonesia, namun Agnes Monica tampaknya tak begitu peduli. Buatnya yang terpenting adalah menghasilkan karya yang membanggakan bagi Indonesia.

Mini Album Agnes Monica dalam format VCD dan DVD yang berisikan dua buah lagunya yang berjudul “Matahariku” dan “Godai Aku Lagi” terjual lebih dari 100.000 copy. Hal ini tentu saja menjadi prestasi tersendiri di tengah lesunya pasar penjualan kaset, VCD dan DVD akibat maraknya pembajakan.

Pembuktian Agnes Monica dalam kiprahnya di dunia musik internasional ketika dia dipercaya menjadi presenter tamu dalam acara American Music Award 2010. Kabar terbaru menyebutkan bahwa penyanyi yang digossipkan pernah dekat dengan Dirly Idol itu kini tengah melakukan promo lagu terbarunya “Karena Ku Sanggup”. Tentu saja hal inilah yang sangat ditunggu-tunggu oleh penggemarnya.